Cari Blog Ini

Jumat, 27 Januari 2012

Pelajaran Lanjutan CoreL Draw X_5

Pelajaran Ke Lima :
5. Menggunakan Palet Warna Dokumen
Tutorial ini telah ditulis untuk CorelDRAW ® Graphics Suite X5. Sementara beberapa fitur mungkin tidak tersedia dalam rilis sebelumnya, tutorial akan sepenuhnya berlaku untuk CorelDRAW Graphics Suite X5 saja.
Dengan kedua CorelDRAW ® dan Corel PHOTO-PAINT ® ™, palet warna kustom secara otomatis dibuat pada terbang untuk setiap proyek desain. Palet disimpan dengan file untuk membantu Anda melacak warna yang Anda gunakan dengan menyimpan mereka untuk penggunaan masa depan.



Apa yang Anda akan belajar
Dalam tutorial ini Anda akan belajar tentang:

  • Menonaktifkan otomatis menambahkan warna ke palet Dokumen
  • Secara manual menambahkan warna ke palet Dokumen
  • Menghapus warna dari palet Dokumen
  • Mengatur ulang palet Dokumen

Ketika Anda memulai suatu gambar baru, sebuah palet warna palet kosong bernama Dokumen muncul di jendela menggambar.Setiap kali Anda menggunakan warna dalam gambar Anda, maka secara otomatis ditambahkan ke palet Dokumen. Namun, jika Anda memilih untuk mengontrol warna yang ditambahkan ke palet Dokumen, Anda dapat menonaktifkan update otomatis dan menambahkan warna secara manual.

Anda dapat menambahkan warna dari palet warna, gambar eksternal, color picker, atau kotak dialog warna-terkait, seperti kotak dialog warna Seragam mengisi. Selain itu, Anda dapat menambahkan warna dari sebuah gambar yang diimpor atau objek.

Menonaktifkan Otomatis Menambahkan Warna

Di sudut kiri atas palet Dokumen, klik tombol terbang-out, dan klik otomatis update.

Anda juga dapat menonaktifkan otomatis menambahkan warna dengan mengklik Tools> Options, klik palet warna dalam daftar Kustomisasi kategori, dan menonaktifkan secara otomatis memperbarui kotak dokumen palet cek.

Tambahkan secara manual Warna

Ada sejumlah cara berbeda yang dapat Anda menambahkan warna atau warna untuk Palette Dokumen. Hal ini sangat tergantung pada sumber warna. Pilihan ini termasuk:
Tambahkan warna dari palet warna yang lain dengan menyeret warna dari palet warna yang terbuka ke palet Dokumen
Menambahkan warna dari gambar bitmap dengan mengklik alat pipet, di Palette Dokumen dan klik warna dalam gambar
Tambahkan beberapa warna dari sebuah gambar dengan mengklik alat pipet, tahan tombol Ctrl, kemudian klik gambar sampai Anda menambahkan warna yang Anda inginkan
Tambahkan beberapa warna dari sebuah gambar atau objek dengan menyeret dari jendela gambar ke palet Dokumen
Pilih obyek atau beberapa objek. Di sudut kiri atas palet Dokumen, klik tombol terbang-out, dan klik Tambah dari seleksi



Sebagai objek dibuat, warna dalam benda-benda secara otomatis ditambahkan ke Palette Dokumen.

Sebagaimana disebutkan di atas, ada sejumlah cara yang berbeda yang Anda dapat menambahkan warna, atau warna Palette Dokumen.

Tambahkan Warna dari sebuah Bitmap

Menyeret bitmap di atas Palette Dokumen ini menyajikan kotak dialog yang memungkinkan Anda untuk memilih jumlah warna dari bitmap yang Anda inginkan dalam palet. Pilih jumlah warna dan klik tombol OK.


Menghapus Warna dari The Palet Dokumen

Ada dua cara yang dapat Anda menghapus warna atau warna dari Palet Dokumen. Yang pertama akan memilih warna dalam Palette Dokumen dan kemudian di sudut kiri atas palet Dokumen, klik tombol terbang-out, dan klik Hapus warna.

Cara lain adalah dengan ulang palet. Untuk melakukan hal ini, di sudut kiri atas palet Dokumen, klik tombol terbang-out, dan klik Palet palet> Reset.


Hal ini sangat mudah untuk melihat bagaimana ini bisa menjadi fitur yang sangat kuat. Jika Anda membuat sebuah file, paket identitas tunggal perusahaan atau hanya ingin menjaga konsistensi di sejumlah proyek, Palette Dokumen adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk mencapai hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar