Cari Blog Ini

Jumat, 27 Januari 2012

Pelajaran Lanjutan CoreL Draw X_5

Pelajaran Ke Empat :
4. Grafis maju dengan Mesh Memenuhi


Tutorial ini telah ditulis untuk CorelDRAW ® Graphics Suite X5. Sementara fitur serupa mungkin tidak tersedia dalam rilis sebelumnya, tutorial akan sepenuhnya berlaku untuk CorelDRAW Graphics Suite X5 saja.
Alat Isi Mesh memungkinkan Anda untuk membuat mengisi dengan perubahan yang sangat halus dalam warna yang akan menambah rasa realisme ke objek. Alat Mesh jauh lebih baik Isi memungkinkan Anda desain objek dipenuhi warna-warni dengan transisi lebih banyak cairan warna. Dengan pilihan Warna Mesh halus pada property bar, Anda dapat mencapai transisi warna yang mempertahankan kekayaan warna. Kita akan melihat bagaimana kita dapat membuat sebagian besar alat ini sangat istimewa.



Apa yang Anda akan belajar

Dalam tutorial ini Anda akan belajar bagaimana untuk:

Terapkan mesh ke obyek
Isi mesh dengan warna
Kelancaran penampilan warna dalam mesh mengisi
Terapkan transparansi untuk mengisi jala


Menerapkan mesh ke obyek

Sebuah mengisi mesh dapat diterapkan hanya pada objek tertutup atau jalur tunggal. Jika Anda ingin menerapkan mengisi jala
ke obyek yang kompleks, Anda harus terlebih dahulu membuat objek mesh-diisi dan menggabungkannya dengan obyek yang kompleks untuk membentuk objek PowerClip.


Membuat obyek kita



Mari kita mulai dengan obyek kita. Kita akan menggambar elips dengan menggunakan Ellipse Tool (F7) dari Toolbox. Lalu dari menu Atur, kami akan pilih Convert to Curves (Ctrl + Q).
Setelah Anda telah dikonversi ke kurva elips, gunakan Shape tool (F10) dan memindahkan kontrol menangani untuk menciptakan bentuk yang Anda inginkan. (Gambar 1)

Selanjutnya, kita akan memberikan bentuk ini mengisi. Saya telah menggunakan alat Isi Interaktif (G) untuk membuat air mancur linier mengisi dan kemudian saya dihapus outline pada objek. (Gambar 2)


Terapkan Mesh untuk objek



  • Pada toolbox, klik tool Isi Mesh.
  • Ketik jumlah baris dan kolom dalam kotak ukuran Grid pada Property bar dan tekan Enter. Untuk objek sampel, kita menggunakan nilai 2 horizontal dan vertikal 4. (Gambar 3)
  • Anda kemudian dapat mengatur node jaringan banyak cara yang sama bahwa Anda akan menyesuaikan node kurva dengan Shape tool (F10).



Anda dapat menambahkan baris berpotongan dengan mengklik dua kali di ruang angkasa, atau Anda dapat menambahkan satu baris dengan mengklik dua kali baris. Jika Anda klik dua kali garis berpotongan, mereka akan dihapus.





Menambahkan Warna untuk Mesh

Sekarang kita telah menciptakan objek dan diterapkan mesh, sekarang saatnya untuk membawa ke kehidupan dan melihat betapa kuat alat ini benar-benar adalah. Kita akan mulai dengan menyeret warna dari palet warna ke titik mesh.

Untuk mengisi mesh dengan warna

  • Pilih objek mesh-penuh.
  • Pada toolbox, klik tool Isi Mesh.
  • Tarik warna dari palet warna untuk patch dalam objek.

Untuk warna node memotong dalam mengisi mesh, klik simpul persimpangan, dan kemudian klik warna pada palet warna. Jika Anda ingin menambahkan 10% dari warna khusus untuk simpul, pilih node dan kemudian tahan tombol Ctrl sambil mengklik pada warna dalam palet warna.

Dengan menekan tombol kiri mouse pada salah satu warna dalam palet warna, Anda akan diberikan pilihan yang lebih besar dari warna untuk memilih dari.

                                                       



                                  

Menyeret warna dari palet warna dan menjatuhkannya ke area yang dibatasi oleh garis jala akan menyebabkan warna untuk sepenuhnya mengisi area dan menyatu dengan daerah sekitarnya. Ketika menjatuhkan warna pada node, warna akan campuran dari yang keluar titik.

Baik Tuning warna

Jika objek berisi jala warna, menyesuaikan node mesh persimpangan mempengaruhi bagaimana perpaduan warna bersama-sama.Hal ini dapat diubah atau disesuaikan dengan bentuk alat.

Untuk kelancaran penampilan warna dalam mesh mengisi, pilih objek mesh-diisi dan di toolbox, klik tool Isi Mesh, berikutnya klik tombol Warna Mesh Halus pada property bar.
Menerapkan transparansi untuk mesh mengisi

Salah satu fitur lain yang telah ditambahkan adalah kemampuan untuk menambahkan transparansi untuk mengisi mesh. Ini bagus dalam bahwa Anda sekarang dapat menempatkan tekstur atau benda lain di belakang jala dan dengan alat Transparansi, mengatur transparansi node atau kelompok node.


Untuk menerapkan transparansi untuk mengisi jala

  • Pilih objek mesh-penuh.
  • Pada toolbox, klik tool mengisi Mesh.
  • Klik node untuk memilih bagian dari mesh.
  • Pada property bar, gerakkan slider ke kanan Transparansi untuk meningkatkan transparansi warna.

Untuk melengkapi desain kami, saya telah membuat sebuah bentuk untuk vas dan diterapkan mesh mengisi dengan grid 7 x 2 dan menjatuhkan warna yang saya inginkan.




Untuk menyalin jala ini ke obyek lain, pilih objek target - dalam hal ini, bagian atas vas - dan klik pada ikon Isi Mesh Salin.

Ini akan menyalin mesh yang saya buat. Selanjutnya, saya hanya menambahkan transparansi kepada vas, seperti yang saya lakukan dengan kelopak bunga-bunga dan kemudian saya menempatkan semuanya bersama-sama.



Dengan sedikit latihan, Anda dapat melihat betapa mudahnya untuk membuat desain yang realistis yang akan menyampaikan pikiran dan emosi yang ada dalam pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar