Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2011

JAVA JIVE (Gerangan Cinta)

   

Java Jive Dalam Perjalanan Kari


Siapa tak ingat dengan band yang populer ditahun 1993 dengan lagunya Kau Yang terindah. Mereka adalah Java Jive sebuah grup musik asal kota Bandung, yang digawangi oleh Capung, Noey, Tony, Edwin, Fatur, dan Danny .

Awalnya grup band ini dibentuk pada tahun 1989 oleh sekelompok anak muda yang ketika itu masih  duduk di bangku SMA Negeri 2 Bandung.

Edwin Saleh (drum) dan Noey (bas) sepakat menyatukan ideologi mereka dengan  membentuk sebuah  grup band yang mereka beri nama Java Jive yang diambil dari salah satu judul lagu kelompok vokal Manhattan Transfer.

Setelah lama mencoba menggebrak pasar tanah air, mereka pun membuat sebuah formasi yang  lengkap yaitu, dengan masuknya Micko (gitar), Tony (kibor), Fatur (perkusi/vokal), Danny (vokal) dan Neta (vokal).

Sayang, di tahun 1991, Neta, satu-satunya perempuan dalam Java Jive keluar, diikuti oleh Micko yang akhirnya bergabung dengan Protonema. Posisi Micko pun diganti oleh Capung.

Formasi inilah yang akhirnya membawa Java Jive mendapat kontrak pertama dari Musica Studio's di tahun 1993, dan solid hingga sekarang. Lagu "Kau Yang Terindah" dari album pertama mereka langsung melejitkan nama Java Jive.

Java Jive mengalami Vakum setelah sembilan tahun tak merilis album, walau pada 2006 mereka sempat membuat reunian di album the best yang diberi judul '1993-2006, Java Jive merilis Stay Gold dengan hits single "Hilang" pada Juli 2008.

Salah satu alasan mereka vakum adalah karena Danny menderita ketergantungan dengan obat-obatan terlarang. Tapi mereka tak pernah mati berkarya didunia musik Tanah Air, masih banyak yang mereka lakukan diantaranya Capung yang memanageri band Peterpan, dan banyak kesibukan dari masing masing.(dra)

Diskografi

    * Kau yang Terindah (1993)

    * Gerangan Cinta

    * Buah Hati

    * Dia (1999)

    * 1993-2006 (2006)

    * Stay Gold (2008)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar